AKTIVITAS LAYANAN

  1. SITE INVESTIGATION

 Melakukan survey di lokasi baru untuk didirikannya tower. Kegiatan tersebut mencakup mencari kandidat lokasi serta penempatan lahan untuk didirikannya tower.
Adapun beberapa syarat yang harus dimiliki terhadap kandidat lokasi yaitu :

  • Kandidat lokasi harus berada sesuai dengan radius atau polygon
  • Status kepemilikan tanah sudah jelas
  • Tanah mudah untuk dibebaskan
  • Mudah untuk pelaksanaan konstruksi CME

Sering dalam melakukan pekerjaan SIS,ada beberapa kendala dan hambatan.

Kendala berupa negosiasi yang kami lakukan dengan pemilik lahan (Land Lord), penolakan dari warga sekitar, dan adanya aturan pemerintah yang membatasi dalam pekerjaan harus kami cari solusi sampai ke titik kesepakatan.

 

  1. SITE ENGINEERING SURVEY

 Site Engineering Survey atau yang disebut dengan SES, merupakan audit terhadap site existing yang ingin dilakukan survey ke lokasi.

Survey tersebut meliputi:

  • Akses menuju site
  • Jenis tower dan cek kelayakan tower
  • Cek kelayakan grounding
  • Cek kelayakan antenna
  • dan lain-lain.
  1. SITAC ( SITE ACQUISITION )

SITAC merupakan tahap awal dalam melakukan pendirian tower BTS. Kami  siap memberikan layanan SITAC mulai dari menetapkan lahan yang akan diakuisisi hingga lahan tersebut bisa mendapatkan status RFC (Ready For Construction). Bila tahapan awal ini berjalan lancar, maka akan cepat mengarah ke tahap  lain.

  1. CME ( CIVIL MECHANICAL, ELECTRICAL )

Perusahan kami sudah  dibekali keterampilan yang dimiliki dengan baik.

Koordinator team dan tenaga PIC di lapangan selalu bersama dalam satu tujuan.

Pekerjaan CME yang meliputi;

Menara, Pagar, Ruang Perangkat (Shelter), Pondasi, Jalur Kabel (Tray), Sistem Kelistrikan hingga Genset dan Perangkat Pendukung lainnya.

  1. PLN CONNECTING

Dalam Pengurusan pemasangan jasa PLN, ada beberapa hal yang perlu di ketahui :

Pendaftaran pasang baru listrik tower BTS
            Perencanaan instalasi listrik tower BTS
            Instalasi dan penyambungan listrik tower BTS

  1. IMB ( IJIN MENDIRIKAN BANGUNAN )

Untuk awal pembangunan Tower harus IMB adalah yang terdepan. Urusan adminitrasi di lapangan harus sesuai dan seiring  sejalan

Segala bentuk persyaratan administratif dan persyaratan teknis untuk izin mendirikan bangunan harus sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Daerah.

Jika izin IMB untuk mendirikan bangunan telah keluar, maka pekerjaan tim SITAC selesai sampai di sini dan akan dilanjutkan untuk pengerjaan pembangunan BTS yang akan ditangani oleh tim CME.

  1. DISMANTLE

Tim kami di lapangan sudah terlatih khusus untuk melakukan pelepasan atau membongkar perangkat yang sudah ada, baik itu karena kontrak yang sudah habis atau ingin melakukan recovery site dan bangunan baru.

Untuk bangunan baru dan pelepasan atau pembongkaran secara keseluruhan perangkat yang terpasang Pengumpulan per bagian dari perangkat, identifikasi perangkat, dan melakukan pengepakan dengan di tandai kode khusus.

Tim kami terlatih dalam melakukan layanan dismantle untuk tower, BTS, dan VSAT

  1. BTS INSTALLATION

Teknisi yang sudah diberikan pelatihan, selalu di pantau oleh team Koordinator yang lebih berpengalaman di lapangan, serta selalu mengutamakan Safety Climbing dalam mengerjakan tiap proyek.

Kami sudah biasa dan dapat mengerjakan banyak proyek infrastruktur telekomunikasi hampir di seluruh wilayah pelosok dan kota di Indonesia.

  1. DELIVERY

 Delivery / Pengiriman material adalah salah satu hal yang terpenting dalam pekerjaan ini.

Dalam melakukan pengiriman material, kami menyesuaikan kebutuhan transportasi dengan jalur yang dapat ditempuh menuju site.

Dalam pemenuhan kepuasan pelanggan, kami memperhatikan segala aspek yang ada dalam pengiriman, diantarnya material sampai aman, tepat waktu, dan dapat di lacek (traceable).

Jika akses jalur darat   tidak dapat di lweati, maka kami akan menyewa helikopter dan pesawat, atau kapal dan perahu jika jalur yang dapat dilewati hanya dengan jalur laut.

Dan jika tidak adanya akses sama sekali menuju site, maka material tersebut akan kami bawa dengan cara hand carry.

  1. MAINTENANCE

Titik inilah yang paling utama dalam pembagunan Tower. Amat perlu untuk Jasa perawatan (maintenance) atau bantuan teknik merupakan jasa konsultasi dan/atau penanganan masalah teknis yang berkaitan dengan operasional sistem telekomunikasi, pemeliharaan, dan penanggulangan gangguan koneksi.

Jika perangkat yang ada di site mengalami gangguan akan melakukan perbaikan baik di sisi transmisi, instalasi, power system, dan perawatan pada area site.

Di daerah pedalaman adat dan budaya amatlah kental di bandingkan di kota besar lain di Indonesia. Prioritaskan area terpencil, agar masyarakat Indonesia yang ada di pedalaman bisa juga menikmati fasilitas telekomunikasi dengan baik hingga semua terhubung dari Sabang sampai Merauke tanpa hambatan apapun.

Aadaptasi dengan adat dan budaya di wilayah tersebut, mulai dari ragam bahasa yang digunakan, adat istiadat yang dipatuhi, serta berbagai aturan lain dari masing-masing wilayah.